Sejarah Kuntilanak Merah yang Memiliki Aura Jahat

 


Salah satu hantu paling terkenal di Indonesia adalah kuntilanak, yang memiliki banyak jenis, termasuk kuntilanak merah yang dianggap sebagai yang paling jahat karena dendamnya yang sangat mendalam.

 

Kuntilanak merah sering bergentayangan dengan suara yang sangat mengerikan dan memiliki mata, baju, dan rambut yang merah, serta punggung yang bolong. 

 

 Menurut legenda, sejarah kuntilanak merah berasal dari kisah sepasang kekasih yang saling mencintai, namun berakhir tragis. Sang pria meminta sang wanita untuk memberikan bukti cinta dengan cara melakukan hubungan seks, namun sang wanita menolak karena mereka belum menikah. Sang pria memaksa dan mengancam untuk mencelakai sang wanita dan keluarganya. Sang wanita yang takut, akhirnya, terpaksa untuk melakukan hubungan seks dengan sang pria.

 

Beberapa bulan kemudian, sang wanita hamil dan meminta tanggung jawab dari sang pria. Namun, sang pria tidak mau bertanggung jawab, sehingga terjadi pertengkaran antara mereka. Pertengkaran tersebut membuat sang wanita terluka dan mengeluarkan banyak darah dari tubuhnya, hingga akhirnya meninggal. Sang pria mengubur sang wanita di tempat yang tidak diketahui orang lain, selain dirinya.

 

Kemudian, arwah sang wanita tidak tenang dan bergentayangan menjadi kuntilanak merah. Kuntilanak merah berasal dari darah yang ada di tubuh sang wanita ketika meninggal, serta dendam dan luapan marahnya yang benar-benar membara. Sejak itu, kuntilanak merah sering digambarkan sebagai hantu yang sangat jahat dan mengerikan, yang senang mengganggu orang-orang terutama bayi yang baru lahir.

 

Banyak sekali orang yang mengaku pernah melihat kuntilanak merah ini. Memang dari auranya sangat jahat dan cendrung ingin menghancurkan orang tidak dia sukai.

 

Salah satu kisah yang berkaitan dengan penampakan hantu kuntilanak merah adalah penampakannya di rumah artis Ruben Onsu dan Sarwendah. Bahkan, sosok kuntilanak merah yang berada di rumah Ruben Onsu dan Sarwendah tertangkap jelas di kamera.


Dalam unggahan yang di posting @Lambegosiiip pada hari minggu tanggal 3-07-2022, akun tersebut tampak membagikan ulang mengenai video saat mencari keberadaan makhluk tak kasat mata di rumah Ruben Onsu dan Sarwendah.



Momen itu berawal ketika Ruben Onsu dan Sarwendah mengundang tim Ghostective untuk menelusuri keberadaan makhluk halus di rumahnya. Namun tak disangka, ditemukan sosok kuntilanak merah yang menampakkan wajah.

 

Selain di rumah Ruben Onsu, banyak saksi mata yang melihat kuntilanak merah di Terowongan Casablanca. Ia sering bergentayangan, terkadang tertawa ataupun menangis, dengan suara yang sangat mengerikan. Kuntilanak merah memiliki mata dan baju yang merah dan rambut yang panjang. Ia juga memiliki punggung yang bolong.

 

Penampakan mengenai kuntilanak merah juga banyak dikabarkan dari rumah-rumah korban perampokan dimana wanita yang ada di rumah tersebut dibunuh dan diperkosa. Hal ini diduga kuat karena roh dari wanita tersebut gentayangan dan dendam kepada  para pelaku yang telah melakukan hal keji kepadanya.



Kisah kuntilanak merah telah menjadi cerita rakyat dan kisah horor yang terkenal di Indonesia. Legenda kuntilanak merah masih dikenal hingga saat ini dan sering dijadikan tema dalam film-film horor ataucerita-cerita mistis.

Post a Comment