Cara Mengusir Hantu Dalam Agama Kristen

 


Hantu atau setan adalah makhluk yang benar adanya dan diakui oleh enam agama di Indonesia. Banyak sekali hantu atau setan yang keberadaannya mengganggu manusia. Oleh karena itu hantu tersebut wajib untuk dibasmi sehingga tidak ada lagi orang dirugikan.

Pengusiran hantu sering dilakukan oleh pemuka agama karena agama merupakan penghubung langsung kepada Tuhan. Sedangkan hantu itu juga merupakan makhluk ciptaan Tuhan dan berada di genggaman Tuhan. Sehingga tentunya doa-doa atau ritual yang dipanjatkan kepada Tuhan akan memudahkan untuk mengusir hantu tersebut

Beberapa agama memiliki cara untuk mengusir setan yang unik. Salah satunya di agama kristen yang mengusir hantu berdasarkan ayat-ayat yang ada di dalam kitab injil mereka atau melakukan beberapa ritual berdasarkan ayat injil. Hanya saja sebagian besar orang Kristen kadang kala tidak memiliki keberanian ataupun iman yang cukup besar untuk melakukan hal tersebut. 

Pengusiran hantu dalam agama kristen biasanya disebut exorcism adalah sebuah praktik spiritual yang biasa dilakukan oleh para pendeta guna mengusir entitas-entitas gaib atau jin yang dianggap mengganggu atau merusak kehidupan manusia. 

Beberapa ayat yang digunakan dalam agama kristen untuk mengusir hantu, setan, atau iblis adalah sebagai berikut:

1. Markus 1:34 

’Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia’’ Menariknya, yang pertama mengakui tentang Mesias adalah setan (Lukas 4:41). 

2. Markus 1:39 

“Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.’’ (Markus 1:39)

3.  Lukas 4:41 

“Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: “Engkau adalah Anak Allah. Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.’’ (Lukas 4:41)

4. Lukas 10:17 

“Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: “Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu.’’ (Lukas 10:17)

5. Markus 3:13-15

Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan merekapun datang kepada-Nya. Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil.  dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan’’ (Markus 3:13 - 15)

Selain dengan doa ternyata pemeluk kristen juga melakukan beberapa ritual yang dijalani agar supaya bisa mengusir hantu atau setan antara lain sebagai berikut:


1. Berdoa

Selalu berdoa pada Tuhan/Roh kudus/Yesus agar terhindar dari berbagai macam gangguan hantu atau setan adalah ritual yang harus dilakukan dalam agama kristen.

2. Berpuasa

Puasa juga diyakini oleh agama kristen sebagai salah satu ibadah untuk membuang atau mengusir gangguan-gangguan yang disebabkan oleh hantu atau setan yang sedang mengganggu kita.

3. Bersekutu

Bersekutu disini adalah orang yang diganggu ini harus selalu berada disekitar orang-orang yang seiman kristen agar mereka secara bersama-sama memberikan energi positif sehingga hantu atau setan itu merasa tidak betah sehingga pergi dan tidak mengganggu lagi.

4. Melakukan Kegiatan yang Positif

 Selalu melakukan aktivitas positif sehingga pikiran kita bisa terahlihkan dari memikirkan hantu atau setan yang akan berakibat setan tidak betah di tubuh kita dan segera pergi. 

Itulah beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh orang-orang kristen dalam mengusir gangguan yang disebabkan oleh hantu atau setan. Terima kasih sudah membaca.

Post a Comment